FAKTA MENARIK SUKSESNYA REAL MADRID MENJADI RAJA EUROPA USAI MENGALAHKAN BORUSSIA DORTMUND DI FINAL LIGA CHAMPIONS


(Foto: Goal.com)

Halo Sobat JOBS!

Real Madrid sukses menjadi juara Liga Champions Eropa, usai mengalahkan Borussia Dortmund, di wembley stadium pada minggu dini hari, 2 juni 2024. Tim berjulukan Los Blancos itu semakin menunjukkan kegarangannya di kompetisi klub kasta tertinggi Eropa. Ini merupakan gelar Liga Champions untuk ke-15 klub Spanyol berjulukan Los Blancos itu.

Dalam 10 tahun terakhir mereka sukses meraih enam kali gelar juara. Real Madrid juga selalu sukses dalam pertandingan final sejak kejuaraan ini bernama Liga Champion.



Di pertandingan semalam ditutup dengan hasil 2 - 0 yang di cetak oleh Dani Carvajal melalui sundulan lewat corner kick yang diberi assist oleh Toni Kroos pada menit ke (74) dan Vinicius Junior usai mengambil kesempatan blunder pada bek borussia Dortmund pada menit ke (83), yang menjadikan gol penutup kemenangan Real Madrid atas Borussia Dortmund.

Kepastian Real Madrid juara Liga Champion 2024 membuat pasukan Carlo Ancelotti mampu meraih double winners musim ini. Los Blancos mengawinkan gelar UCL dengan juara Liga Spanyol 2023/2024. Selain itu, Madrid tercatat sebagai pemenang Supercopa de Espana 2024.

Selain itu juga Real madrid memiliki fakta yang menarik sehingga mereka sukses menjuarai, Liga Champons.

Berikut Fakta Menarik Suksesnya Real madrid Menjuarai Liga Champion Usai Mengalahkan Borussia Dortmund.

  • Klub berjulukan Los Blancos itu satu - satunya klub yang telah menjuarai piala Liga Champion ke 15 kalinya.
  • Los Blancos juga selalu sukses dalam sembilan penampilannya di laga final era Liga Champion.
  • Di laga final semalam menjadi laga final Liga Champion terakhir untuk Toni Kroos sebagai pemain Real madrid, yang akan pensiun dari sepak bola, itu menjadi gelar Liga Champion ke enam kalinya dalam karier Toni Kross.
  • Carlo Ancelotti menjadi pelatih pertama dalam sejarah Liga Champion yang memenangi kompetisi ini sebanyak lima kali.
  • Luka Modric dan Dani Carvajal telah menyamai rekor Paco Gento yang bermain sebagai tim pemenang di enam final piala Eropa/Liga Champion.
  • Jude Bellingham juga menjadi starter ketiga termuda Real Madrid di laga final Liga Champions setelah Iker Casillas pada tahun 2000 yang berumur (19 tahun 4 hari) dan Raul Gonzalez pada tahun 1998 yang berumur (20 tahun 327 hari).

 

 Penulis : Gerry Prakoso

Tidak ada komentar untuk "FAKTA MENARIK SUKSESNYA REAL MADRID MENJADI RAJA EUROPA USAI MENGALAHKAN BORUSSIA DORTMUND DI FINAL LIGA CHAMPIONS"