Ramadhan Jazz Festival 2024 Layak Menjadi Event Nasional


(Foto : Pribadi, Chc)

 

Hallo Sobat JOBS!

Pagelaran Ramadhan Jazz Festival (RJF) 2024 sukses digelar dengan mendatangkan berbagai musisi hebat Tanah Air. Khususnya pada hari pertama berhasil dimeriahkan oleh Maliq & D’Essentials, Salma Salsabil, Écoutez, Alfie Alfandy, dan Bilal Indrajaya. Penampilan mereka tentu mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari para penonton yang rata-rata diramaikan oleh anak muda.

Tidak hanya itu, Ramadhan Jazz Festival yang ke-13 kali ini juga memiliki perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya, lantaran terdapat misi spesial bantuan kemanusiaan khusus ke tanah Palestina.

 

(Foto : Media RJF)

 

“Di Indonesia ini Harmony comes from Unity, either way, Unity also comes from Harmony. Ini menjadi tema Ramadhan Jazz Festival tahun ini. Dan kami bekerjasama dengan Kedutaan Besar Palestina di Jakarta untuk penyaluran donasi tahun ini,” ucap Ketua Remaja Masjid Cut Meutia (RICMA), Muhammad Ridho Dafiutomo saat ditemui di lokasi, Sabtu (30/3/2024).

“Selain bentuk dakwah yang inovatif, RJF juga merefleksikan kerukunan perihal membantu saudara kita di bumi Palestina,” sahut Muhammad Pradana selaku pengurus Yayasan Masjid Cut Meutia.

Sementara itu, dukungan dan apresiasi juga diberikan oleh Menteri Kemenparekraf, Bapak Sandiaga Uno yang datang langsung saat pembukaan di hari pertama. Menurutnya, event Jazz satu-satunya yang diselenggarakan di bulan Ramadhan ini pantas dideklarasikan sebagai Event Nasional.

 

(Foto : Pribadi, Chc)

Setelah adanya pembukaan dan sambutan, penampilan dari para musisi pun dimulai bergiliran. Mereka membawakan sejumlah lagu yang viral dan ramai pendengarnya sehingga dapat bernyanyi bersama dengan para penonton dan menciptakan memori yang indah sekaligus berkesan di malam itu. Ramadhan Jazz Festival masih akan berlanjut, tentunya line up di malam kedua juga tidak kalah seru untuk kita saksikan.