DITUTUP DENGAN PENAMPILAN MAHALINI, RAMADHAN JAZZ FESTIVAL 2023 SUKSES DIGELAR

 

sumber: jobs_yai

Hai Sobat JOBS! 

Ramadhan Jazz Festival yang diselenggarakan oleh Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) dan WartaJazz sukses digelar selama dua hari. Acara ini dilaksanakan dari tanggal 7-8 April 2023 di Plataran Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat.

Tahun 2023 ini, Ramadhan Jazz Festival atau RJF mengangkat tema Harmony Our Culture yang dimaksudkan untuk membawa pesan cinta dan harmonisasi untuk menyatukan suku, budaya, kepercayaan masyarakat Indonesia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, RJF menghadirkan panggung konser musik dan juga tenant-tenant makanan dan minuman dari UMKM. Untuk penyanyi diantara lain, Rizky Febian, Nadin Amizah, Mahalini, Maliq & D’Essentials, Gery Gany, Alfie Alfandy, Barry Likumahuwa, Teddy Adithya, Ecoutez, Deredia, Gugun Blues Shelter, Lalahuta, dan Lantun Orchestra.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia , Sandiaga Uno juga turut hadir di acara Ramadhan Jazz Festival. Didampingi Direktur Event Nasional Kemenparekraf Ibu Dessy Ruhati dan Direktur Wisata Minat Khusus Bapak Itok Parikesit, mas Menteri memberikan apresiasi atas inisiatif yang dikerjakan oleh Warta Jazz yang berkerjasama dengan Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA).

“Saya sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan jazz. Insha Allah subsektor musik yang menjadi ekonomi kreatif bisa meningkatkan ukhuwah kita menghadapi masa depan penuh tantangan”, Ujar Sandi.

Dikarenakan letaknya di Plataran masjid, acara ini mulai pada pukul 20.30 WIB sehabis sholat tarawih. Untuk penonton yang datangpun harus memakai baju sopan, tidak diperkenankan untuk memakai celana pendek, crop top, dan lain sebagainya.

Hari pertama Ramadhan Jazz Festival dibuka dengan penampilan grup band Maliq & D’Essentials, dilanjutkan dengan penampilan Nadin Amizah, dan ditutup oleh penampilan dari Rizky Febian yang membuat penonton menyanyi Bersama.

Hari kedua Ramadhan Jazz Festival dibuka dengan penampilan Lantun Orchestra dan ditutup oleh penampilan dari Mahalini yang sangat epic. Semua penonton dibuat terkesima oleh penampilan penyanyi-penyanyi yang hadir di RJF ini.





Penulis: M. Zidane Fachrezy | Editor: Aldo Prakasa

Tidak ada komentar untuk "DITUTUP DENGAN PENAMPILAN MAHALINI, RAMADHAN JAZZ FESTIVAL 2023 SUKSES DIGELAR"