HATI-HATI 5 KESALAHAN YANG DAPAT MEMBUAT KARIERMU MENJADI HANCUR!

sumber foto: orami.com


Hai Sobat JOBS!

Kalian tau gak sih? Karier adalah salah satu hal penting dalam hidup ini yang bisa mempermudah kita untuk mendapat kesejahteraan. Banyak dari kita yang tekun dalam merintis karier. Bahkan banyak juga yang sudah mencapai kesuksesannya masing-masing. Entah di pemerintahan, seniman, perdagangan, ataupun lainnya.

Meraih kesuksesan dan mempertahankannya kerap kali menjadi hal yang sangat sulit dan membutuhkan waktu yang lama. Tapi meruntuhkan karier yang dibangun dalam waktu yang lama, ternyata dapat terjadi dalam waktu singkat.

Mereka yang sukses bisa menjadi contoh bagi kita yang masih merintis. Sehingga kita bisa mengikuti jejaknya dan turut meraih kesuksesan. Namun, sayangnya banyak juga dari kita yang belum mengerti atau bahkan mengabaikan hal-hal yang sebenarnya buruk untuk karier kita. Dan hal-hal tersebut kebanyakan datang dari diri kita sendiri. Untuk itu kita perlu memahami hal apa saja yang bisa membuat karier kita hancur. 

Nah, berikut ini adalah 5 kesalahan yang bisa bikin karier kamu hancur nih Sobat JOBS.

1. Bersikap Tidak Sopan Ketika Bekerja

Jika kamu bersikap tidak sopan dalam bekerja dengan rekan kerja atau atasan, kariermu sudah pasti tidak akan bertahan lama. Karena ini adalah kesalahan fatal yang nantinya posisi kamu bisa digantikan dengan orang baru.

2. Terlalu Percaya

Terlalu memercayai seseorang juga bukan pilihan yang baik dalam berkarier, apalagi jika kita baru mengenalnya. Jangan biarkan orang lain mengetahui banyak hal tentang kita, cukup kita berikan secukupnya saja. Sebab, bisa saja orang yang kita percaya justru mencelakakan kita. Alhasil, kita kecewa dan karier kita pun hancur.

3. Melakukan Hal yang Tidak Senonoh

Setiap orang pasti memiliki ketertarikan pada lawan jenis, namun jangan sampai kamu melakukan hal yang tidak senonoh dengan rekan kerja. Karier dan citramu akan buruk dan akan sulit mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

4. Menolak Perubahan untuk Diri Sendiri

Seseorang tidak akan mencapai puncak keemasan kariernya, jika tidak berani berinovasi dan menolak melakukan perubahan. Alan Cutter mengatakan, bahwa berpikir terbuka dapat berdampak sangat positif bagi karier kamu. Pikiran yang tertutup menjadikan kamu sulit untuk menyerap ide-ide dan perspektif baru secara signifikan. Sehingga kamu akan tertinggal dari rekan kerja lainnya.

5. Tindakan Kriminal

Syukur-syukur jika hanya karier kita yang hancur oleh tindakan ini, jangan sampai kita dijebloskan ke dalam penjara. Dalam berkarier, biasanya kita terlibat pada sesuatu yang bisa menimbulkan tindakan kriminal, entah korupsi ataupun asusila. Hindarilah tindakan kriminal sebisa mungkin demi menyelamatkan diri kita dari jeratan hukum.





Penulis: M. Gilbran Difa Eldiaz | Editor: Siti Nurazifah Addiniyah 

Tidak ada komentar untuk "HATI-HATI 5 KESALAHAN YANG DAPAT MEMBUAT KARIERMU MENJADI HANCUR!"