SERIES INDONESIA RASA DRAMA KOREA!

 






Hai Sobat JOBS!

Mengisi waktu luang ditengah kesibukan kita selama work from home ini, biasanya sebagian orang akan memilih untuk menonton film atau series. Termasuk sobat JOBS kan? Tapi sobat JOBS udah tau belum? Kalau ternyata Indonesia punya banyak series yang keren loh! Dari mulai jalan ceritanya, para pemain, dan kualitas cinematography nya  patut diacungi jempol! ga kalah deh pokoknya  sama drama korea. Nah sobat JOBS penasarankan? Ini dia kita kasih list seriesnya untuk kalian sobat JOBS! Check this out…!



1.  MY  LECTURE MY HUSBAND




Urutan pertama jatuh kepada series My Lecturer My Husband. Diawal kemunculanya saja, series ini sudah menarik banyak perhatian dan selalu dinantikan penayangannya. Series ini diadaptasi dari novel karya Gitlicious yang menceritakan tentang seorang mahasiswi bernama Inggit (Prilly Latuconsina ) yang harus menerima nasib dijodohkan dengan Dosen killer di kampusnya bernama Arya (Reza Rahadian). Problematika Inggit semakin ditambah dengan kehadiran Tristan pacar Inggit yang tidak mengetahui bahwa Inggit sudah menikah dan berusaha untuk menyembunyikan pernikahannya dari Tristan dan teman-temannya. Series garapan MD Pictures dan sutradara Monty Tiwa ini sukses menuai pujian. Ditambah dengan chemistry kedua pemeran utamanya yang menggemaskan membuat para penonton dibuat “baper” oleh mereka disetiap episodenya. Buat sobat JOBS yang suka drama komedi romantis, wajib banget nonton series ini, kalian bisa menonton di platform WeTV.

 



2.  I HEAR(T) YOU




I Heart(t) You merupakan original series karya VIDIO yang diperankan oleh artis-artis muda berbakat seperti Adhisty Zara dan Junior Roberts. Berlatarkan kehidupan anak SMA series ini  menceritakan tentang Mario ( Junior Roberts ) siswa SMA yang bisa mendengar isi kepala orang lain karena ia pernah mengalami mati suri. Hal ini ia manfaatkan untuk meluluhkan hati para wanita dan membuat ia menjadi cowok terkenal di sekolahnya. Namun ada satu wanita yang sama sekali tidak bisa ia dengar isi kepalanya, yaitu Rona ( Adhisty Zara). Murid baru yang cuek dan judes. Hal ini membuat Mario penasaran dan mencoba untuk menemukan jawabannya dari Rona. Series berjumlah 10 episode ini bisa sobat JOBS tonton di platform Vidio, kalian akan dibuat terkejut dengan plotwist yang selalu dihadirkan disetiap episodenya.



3.  KISAH UNTUK GERI




Siapa nih diantara sobat JOBS yang ngefans sama Angga Yunanda? pasti banyaklah apalagi buat kaum hawa. Siapa sih yang ga akan terpana dengan ketampanan aktor muda satu ini. Setelah sukses membintangi film Dua Garis Biru yang mendapatkan banyak penghargaan, kini Angga beradu acting bersama aktris berbakat Syifa Hadju dalam series Kisah Untuk Geri yang diadaptasi dari novel terkenal karya Erisca Febriani. Kalian pasti ga asing lagi dengan penulis novel satu ini karna hampir setiap novelnya sudah difilmkan dan menuai kesuksesan salah satunya adalah Film Dear Nathan yang mempunyai 3 sekuel. Nah series ini juga ga kalah loh sobat JOBS! Series yang di tayangkan di WeTv dan digarap oleh MD Pictures ini menceritakan tentang kehidupan siswi SMA bernama Dinda ( Syifa Hadju) yang mempunyai kehidupan sempurna dan mewah bersama teman-temanya yang dijuluki “the Pink Devil”. Meskipun terkenal, tak sedikit siswa yang membenci Dinda salah satunya Geri ( Angga Yunanda) Dinda dan Geri selalu bertengkar ketika mereka bertemu, hal ini dikarenakan Dinda yang selalu mengira bahwa Geri adalah pria yang mesum. Suatu hari kehidupan Indah Dinda berubah jadi bencana ketika ia mengetahui bahwa ayahnya tertangkap karena kasus korupsi. Semua kehidupan Dinda berubah 180 derajat. Penasarankan kelanjutannya cerita Dinda gimana? Cuus.. langsung aja nonton seriesnya ya sobat JOBS!



4. IMPERFECT THE SERIES




Masih dari series yang ditayangkan di WeTv nih sobat JOBS! Namun bedanya kalau ketiga series diatas bergenre romantis kali ini bergenre komedi. Buat sobat JOBS yang pernah menonton film Imperfect karya Ernest Prakasa yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Jessica Mila. Series ini menceritakan kisah tentang kehidupan anak-anak kos yang tinggal dirumah ibu Dika ( Reza Rahadian) yaitu Neti ( Kiky Saputri ) , Endah ( Neneng Wulandari ), Prita (Aci Resti), dan Maria ( Zsa Zsa Utari). Nantinya, Neti akan akan bertemu dua pemuda. Lalu, Maria akan tampilkan sosok warga pendatang yang berusaha beradaptasi dengan Jakarta.  Kemudian, Endah digambarkan sebagai sosok wanita yang kalem, cengeng, dan KPopers sejati yang mengidolakan Jimin BTS. Tak ketinggalan juga, karakter Prita, digambarkan sebagai sosok gamer cantik yang berjualan pulsa. Series ini akan berputar kepada kisah kehidupan keempat geng kosan, dan ceritanya berfokus kepada ketidaksempurnaan para pemainnya. Yang membuat ceritanya banyak mengandung pesan moral. Setiap episodenya membuat kita tertawa dengan tingkah para pemainnya yang berhasil menghibur penonton. Nah buat sobat JOBS yang lagi sedih atau butuh hiburan, sangat disarankan menonton series ini, karena akan membuat mood menjadi happy lagi!


Nah itu dia list series Indonesia yang gak kalah sama drama korea atau film luar. Buat sobat JOBS dukung terus perfilman Indonesia ya! dengan selalu menonton film Indonesia di bioskop atau melalui platform resmi, dan yang plaing penting hindari pembajakan film. Bangga film Indonesia! Happy weekend sobat JOBS!












Penulis : Megarany Permata Lestari|editor: Dian Riska

 


Tidak ada komentar untuk "SERIES INDONESIA RASA DRAMA KOREA!"