KAMU PECINTA KOPI? WAJIB TAU FAKTA INI !

 






Hai Sobat JOBS!

Dua tahun belakangan ini kopi menjadi salah satu minuman trend yang makin berkembang di masyarakat Indonesia. Kalau dulu kopi hanya identik dengan laki-laki dan bapak-bapak, namun sekarang hampir semua kalangan suka meminum kopi. Hal ini Bisa dilihat dari semakin banyaknya coffe shop yang berada di penjuru tempat di Indonesia, bahkan dalam satu wilayah kamu bisa menemukan 3-  4 kedai kopi. Nah kalau sobat JOBS suka minum kopi, dan mengaku sebagai pecinta kopi. Kalian harus tau dulu nih fakta menarik yang dimiliki oleh kopi !  

Check this out..!




1.      1. Negara yang Berjasa Menyebarkan Kopi Ke Seluruh Dunia




Sobat JOBS tau gak? Ternyata negara Arab loh yang mengenalkan kopi keseluruh dunia ! Dahulu kopi hanya bisa ditemukan di Ethiopia, dan bangsa – bangsa lain belum ada yang mengenal kopi. Namun setelah negara Arab mendatangi Ethiopia, akhirnya biji kopi mulai dipasarkan keberbagai penjuru dunia. Hal ini juga dikarenakan Arab sebagai negara yang kuat dalam lini perdagangan. Kalau saja Arab tidak memasarkan kopi ke negara lain, mungkin saja kita belum awam tentang kopi ya sobat JOBS!



 2.     Creamer Membuat Kopi Hangat Lebih Lama




Kopi biasanya disajikan dengan keadaan hangat, untuk bisa menjaga kehangatannya lebih lama, sobat JOBS bisa menambahkan creamer kedalam kopi yang baru dituangkan kedalam gelas. Hal itu dikarenakan penambahan creamer kedalam kopi akan menurunkan suhu kopi, yang awalnya sangat panas dan akan menaikan jumlah volume kopi yang menyebabkan suhu  lebih stabil jika volume kopi lebih besar. Nah mulai sekarang buat sobat JOBS yang mau kopinya hangat lebih lama, jangan lupa untuk menambahkan creamer ya !



3. Kopi Bisa Untuk Diet




 

Buat sobat JOBS yang lagi berusaha menurunkan berat badan, kalian harus tahu nih kalau kopi ternyata bisa menjadi minuman yang bisa menurunkan berat badan. Kok bisa? Yaa bisa dong sobat JOBS … karena kopi mengandung kafein, yang dapat membantu tubuh meningkatkan proses  metabolisme, dimana kalori akan dibakar oleh tubuh. Tapi kalian harus ingat jangan menambahkan gula saat meminumnya dan jangan mengkomsumsi terlalu banyak ya !



 4.   Kopi Memiliki Manfaat Untuk Tubuh



Selain kopi bisa menurunkan berat badan, ternyata kopi juga memiliki manfaat lain loh untuk kesehatan tubuh kita ! Kopi mengandung antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dalam tubuh. Selain itu banyak jenis penyakit yang bisa kita hindari dari meminum kopi yaitu, penyakit Parkinson yang belum ditemukan obatnya, Alzheimer, demensia dan membantu mengurangi 80% kemungkinan perkembangan sirosis dengan menkomsumsi 3-4 cangkir sehari. Nah walaupun kopi ternyata memiliki banyak manfaat kita tetap tidak boleh minum terlalu banyak ya, karena kopi juga memiliki efek samping yang bisa berbahaya untuk tubuh.

 



Itu dia fakta menarik tentang kopi untuk sobat JOBS, semoga kalian bisa jadi lebih paham ya tentang dunia kopi. Happy Weekend sobat JOBS !













Penulis : Megarany Permata Lestari 





 




Tidak ada komentar untuk "KAMU PECINTA KOPI? WAJIB TAU FAKTA INI !"