DINGIN-DINGIN JAGA KESEHATAN YUK !

 





Hai Sobat JOBS!

Sadar gak sih belakangan ini cuaca suka susah ditebak? Kadang cerah terus tiba-tiba hujan lebat ataupun sebaliknya. Nah penting banget buat menjaga imunitas serta kekebalan tubuh ditengah cuaca yang gak menentu. Berikut kita kasih tips yang bisa Sobat JOBS ikutin supaya tetap sehat. Check this out!

 



1.    Perhatikan Pola Makan




Jelas banget yang paling utama adalah menjaga pola makan sebaik mungkin dan pastikan semua gizi tercukupi. Sobat JOBS yuk mulai hindari sarapan jam 3 sore atau justru nunggu laper aja baru makan. Mulai dari karbohidrat sampai vitamin dan mineral harus terpenuhi secara seimbang. Sobat JOBS tau gak pepaya mampu menjaga suhu tubuh di cuaca dingin loh! Kalau bosen sama menu masakan yang itu-itu aja, bisa nih coba cari referensi resep menu sarapan, makan siang dan makan malam. Sebisa mungkin hindari konsumsi junkfood atau makanan cepat saji berlebih serta yang gak kalah penting, rajin minum air putih!


2.    Istirahat Yang Cukup



Kalau semua gizi dari makanan sudah tercukupi, selanjutnya adalah menjaga pola atau jam tidur sehari-hari. Tubuh kita juga perlu istirahat yang cukup setelah menjalani aktivitas. Buat Sobat JOBS yang masih suka begadang, yuk coba stop kebiasaan tidur terlambat cuma buat main sosial media. Ada beberapa tips nih untuk memperbaiki kualitas tidur, yaitu kurangi waktu tidur siang yang terlalu lama, hindari makan berat beberapa jam sebelum tidur, buat ruangan dan suasana yang nyaman untuk beristirahat, dan yang terakhir hindari paparan blue-light dari layar ponsel ya!



3.    Menjaga Kebersihan Diri




 

Semenjak pandemi, kebersihan merupakan hal yang paling diingat. Ketika musim hujan banyak nih yang perlu diperhatikan. Yang pertama, hindari menggunakan pakaian yang lembab karena bisa menimbulkan jamur. Selanjutnya, hindari genangan air dan menumpuk sampah karena akan mengembangbiakan jentik nyamuk yang bisa membawa penyakit. Dan yang terakhir, selalu bersihkan diri setelah berpergian dari luar rumah.



Itu tadi beberapa tips menjaga kesehatan di tengah cuaca yang tidak menentu untuk Sobat JOBS. Ingat ya untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak karena pandemi masih belum berakhir serta jangan lupa sedia payung sebelum hujan!












Penulis : Addinda Salsabilla Zen| editor : Dian Riska

 

 


Tidak ada komentar untuk "DINGIN-DINGIN JAGA KESEHATAN YUK !"