BAND LEGENDARIS YANG MEMULAI KARIR DARI BAND KAMPUS !

 






Hai Sobat JOBS !


Masa-masa perkuliahan untuk sebagian orang ga kalah seru dengan masa-masa SMA, kita bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai daerah. Salah satu yang paling menarik dalam masa-masa perkuliahan adalah tongkrongan. Kalian pernah dong sobat JOBS pastinya memiliki tongkrongan yang asik dan menghibur kalian nih ketika pikiran sedang penat. Dan tongkrongan kampus itu identik dengan hiburan- hiburan bermusik.

Nah pada kali ini kita akan sedikit membahas deretan-deretan pemusik yang mengawali karirnya dari band-band kampus nih sobat JOBS ! Berikut deretan band keren yang berawal dari band kampus.



1.  PAYUNG TEDUH




Deretan pertama ada payung teduh, band yang dikenal dengan lagunya yang berjudul "RESAH " . Band ini terbentuk pada tahun 2007 Mereka dipertemukan di Universitas Indonesia, tepatnya di fakultas Ilmu Budaya. Mereka diibentuk oleh IS dan Comi yang  awal nya pada saat itu mereka hanya bermain musik untuk mengiringi teater .

Dan kini Vokalis mereka yaitu Mohammad Istiqamah Djamad atau yang dikenal dengan "Is" memilih untuk bersolo karir . Dan sampai saat ini mereka masih sama-sama aktif berkarya meskipun tidak bersama. 


2. THE UPSTAIRS BAND




Berikutnya yaitu ada The Upstairs, band kece dengan lagunya yang berjudul Matraman , Antah Brantah hingga Disko darurat menjadi lagu terpopuler pada zamannya . Band ini terbentuk dikampus Institut Kesenian Jakarta . Band ini sangat nyentrik dengan lagu- lagunya yang nge-beat dan lagu Matraman menjadi lagu wajib yang ada di tongkrongan khususnya untuk kalian yang sering nongkrong didaerah Cikini, Salemba dan sekitarnya pasti tau lagu ini. 

Sampai saat ini mereka masih aktif berkarya terbukti baru-baru ini Jimi cs telah merilis EP terbaru , Semburat Silang Warna.



3.  WHITE SHOES and THE COUPLES COMPANY





Selanjutnya ada White Shoes and the Couples Company , salah satu band ikonik ala 90-an ini juga lahir dikampus IKJ Cikini, Jakarta Pusat . Band dengan genre ala pop-jazz ini telah membanggakan Indonesia dikanca Internasional , mereka beberapa kali sudah manggung diberbagai acara mancanegara salah satunya di SXSW di Texas ,Amerika Serikat.

Pada tahun 2020 kemarin mereka berhasil merilis mini album  yang berjudul "2020". Aktif berkarya menjadikan mereka salah satu band yang konsisten dalam bermusik.



4.  NAIF




 

Siapa sih yang gatau band legendaris ini , sama dengan The Upstairs dan WSATC  band ini berasal dari kampus IKJ Cikini Jakarta Pusat juga loh! Naif merupakan band yang sangat terkenal di era tahun 90an dengan lagunya yang berjudul "Piknik 72" band ini terbentuk pada tahun 1995 hingga saat ini .

Band ini sempat dikabarkan bubar namun David cs telah memberikan penjelasan bahwa band ini hanya vakum sementara ,album terakhir yang mereka keluarkan pada tahun 2017 yaitu berjudul " 7 Bidadari" 




Nah itu tadi beberapa deretan band-band Hits pada zamannya sobat JOBS ! Dari beberapa list band diatas ada ga nih band favorit kalian? Semoga pandemic ini cepat berakhir ya sobat JOBS! Dan kita bisa menyaksikan band-band favorit kita tampil lagi  diatas panggung . 

Happy Weekend sobat JOBS !












Penulis : Sigit Wibowo


 

Tidak ada komentar untuk "BAND LEGENDARIS YANG MEMULAI KARIR DARI BAND KAMPUS !"