APA ITU NORMAL ? KETIKA KEKURANGAN BISA DITERTAWAKAN



Hai Sobat JOBS!

Siapa yang udah gak asing nih, sama Stand Up Comedy? Kayanya hampir semua sobat JOBS tau ya, jenis pertunjukan comedy ini. Stand Up Comedy merupakan  pertunjukan lawak dimana pelawaknya atau biasa disebut 'Comic' membawakan materi berupa monolog lucu di atas panggung, seorang diri. Dan biasanya di saksikan oleh penonton secara langsung. Nama Stand up comedy juga kian melambung setelah salah satu station Televisi Kompas TV membuat program acara perlombaan bertemakan Stand Up Comedy, yang akhirnya melahirkan ‘comica-comica’ berbakat seperti Babe Cabita, Ernest Prakasa, Arie Kriting, dan masih banyak lagi.


Nah buat sobat JOBS yang kangen  nonton Stand up atau bahkan belum pernah menonton sama sekali, kita mau kasih tau event yang akan segera diselenggarakan nih! Acara ini bernama “ APA ITU NORMAL ? “. Event ini diselenggarakan oleh enam orang yang mempunyai kondisi disabilitas atau yang biasa disebut kaum difabel. Dimana mereka mencoba untuk melihat kekurangan menjadi sebuah karya yang bisa menghibur banyak orang. Dikutip dari perbincangan di channel Youtube Raditya Dika, salah satu 'comica' yaitu Blindman Jack menuturkan awal dicetuskan nama “ Apa Itu Normal?” berawal dari keresahan mereka yang selalu ditanya dan diragukan oleh orang lain, apakah mereka bisa menjalani kehidupan yang normal dari kekurangan yang mereka miliki. Hal inilah yang membuat mereka membawa keresahan ini kedalam sebuah Stand Up Comedy ke atas panggung.


Acara ini akan dipandu oleh Alif Baihaki dan Oza Rangkuti, dan menampilkan penampilan dari 'comica-comica' berbakat yaitu, Gugun, Rian, Epen, Fikri, Adhit dan special performance dari Blindman Jack. Acara akan berlangsung tanggal 6 februari 2021 berlokasi di Ketawa Comedy Club, Jakarta Selatan pada pukul 18.00- 20.00 WIB.  Untuk harga tiketnya dibandrol dengan harga Rp.75.000 untuk bisa menonton secara langsung di lokasi. Namun sayang nih sobat JOBS, karena keterbatasan tempat dan pemberlakuan PSBB di Jakarta, jumlah penonton yang hadir langsung terbatas, hanya untuk 50 orang dan sekarang tiketnya sudah sold out. 


Eitss..jangan sedih dulu sobat JOBS! Kalian tetap bisa menyaksikan acara ini secara online melalui zoom meeting dengan harga tiket Rp.50.000 . Bisa lebih nyaman nih, karena  kalian bisa nonton sambil ngemil dan rebahan di kamar. 

Hasil penjualan dari acara ini akan disumbangkan melalui kitabisa.com sebanyak 15%, jadi selain kalian menonton untuk mencari hiburan kalian juga bisa dapat pahala karena ikut menyumbangkan sedikit uang kalian untuk orang yang membutuhkan. 


Soo.. tunggu apa lagi nih ? kalau sobat JOBS tertarik bisa beli tiketnya di TIX.KETAWA.ID atau bisa kepoin Instagram @ketawacomedyclub untuk info lebih lanjut. Semoga bisa menjadi referensi sobat JOBS yaa!

Have a nice day sobat JOBS!



Penulis : Megarany Permata Lestari |editor : Dian Riska