FILM INDONESIA YANG GAGAL TAYANG DI BISOKOP KARENA PANDEMIK

 




Hai Sobat JOBS !

Perkembangan pandemik COVID-19 terjadi begitu cepat, penulurannya menyebar ke berbagai penjuru negara dalam waktu singkat. Bahkan pandemik ini berdampak ke semua aspek kehidupan. Salah satunya juga dirasakan dalam dunia hiburan, dimana banyak sekali proyek hiburan tertunda hingga terhenti begitu saja. Salah satu yang tertunda adalah penayangan film bisokop 2020 di Indonesia. Hal ini dikarenakan hampir seluruh bioskop di Indonesia  tutup untuk mencegah penularan COVID-19.

Nah ini dia daftar film-film bioskop di Indonesia yang gagal tayang di tahun 2020 karena pandemik, check this out !


  1. BUCIN



Bucin merupakan salah satu film yang masuk kedalam daftar film yang gagal tayang karena pandemik. Film Bucin merupakan film bergenre drama komedi Indonesia yang di sutradarai oleh Chandra Liow.
Film ini merupakan debut pertama Chandra Liow sebagai sutradara film panjang. Film ini sendiri diangkat dari kata Bucin (Budak Cinta) yang sedang ramai dibicarakan, mengisahkan tentang tiga orang sahabat yang sangat menuruti keinginan pasangannya. Suatu saat mereka ingin terlepas dari sifat "ke bucin-an " nya itu, sehingga mereka mengikuti kelas anti bucin. Guru mereka adalah sosok wanita cantik, sampai salah satu diantara mereka akhirnya  jatuh cinta kepadanya. Disaat itulah persahabatan mereka mulai goyah.



  2. TARUNG SARUNG



Film Tarung Sarung juga termasuk film yang gagal tayang karena Corona, film ini disutradarai oleh Archie Hekagery dan diproduksi oleh Starvision Plus. Dan dibintangi oleh Yayan Ruhiyan, Panji Zoni dan Maizura. Film ini sudah tayang secara eksklusif di Netflix sejak tanggal 31 Desember 2020. Berkisah tentang seorang Deni Ruso ( Panji Zoni ) yang terlahir dari salah satu keluarga terkaya di Indonesia. Bagi Deni uang adalah segalanya, ia bahkan kehilangan kepercayaan terhadap Tuhan. Semuanya berubah ketika ia ke Makassar mengurus bisnis keluarga, dan bertemu Tenri ( Maizura), gadis Makassar yang juga seorang aktivis yang membenci RUSSO CORP sebagai kapitalis perusak lingkungan. Deni pun menyembunyikan identitas aslinya untuk mendapatkan cinta Tenri.



  3. GURU-GURU GOKIL



Film bergenre komedi ini gagal tayang di bioskop karena adanya pandemi COVID-19 dan akhirnya memutuskan untuk tidak tayang di bioskop melainkan  tayang di Netflix pada 17 Agustus 2020. Film ini bercerita tentang kehidupan guru Taat Pribadi ( Gading Martin) dan rekan-rekannya yang berkerjasama demi mendapatkan kembali gaji mereka, yang dicuri oleh penjahat berbahaya. Semula Taat sangat tidak ingin menjadi seorang guru, namun dalam perjalanannya ia malah menemukan persahabatan, cinta, dan perdamaian dengan masa lalunya.





  4. SABAR INI UJIAN




Sabar ini Ujian adalah sebuah film komedi fantasi romantis direct-to video Indonesia dengan tema time- loop pertama di Indonesia. Film ini di sutradarai oleh Anggy Umbara dan diproduksi oleh MD Pictures bersama Umbara Brothers Film. Film ini dirilis secara direct-to video pada tangal 5 September 2020 di Disney+ Hotstar, yang bertepatan dengan peluncuran situs tersebut di Indonesia. Awalnya film ini direncakana akan tayang di bioskop, namun situasi COVID-19 yang mengharuskan bioskop tutup membuat Manoj Punjabi selaku produser memutuskan film ini ditayangkan di Disney+ Hotstar.



  5. NUSSA



Beberapa tahun terakhir serial Nussa dan Rara begitu disukai banyak orang. Kalangan tua dan muda senang menyaksikan pesan-pesan moral yang digambarkan dengan visual yang ciamik.  Film Nussa harusnya tayang di bioskop pada 2o2o untuk menemani libur lebaran.  Namun, apa boleh buat karena bioskop ditutup selama masa pandemi ini. Akan sangat disayangkan jika film Nussa yang digarap dengan grafis maksimal hanya bisa disaksikan di platform online.




Penulis : Natashya Millania Alcoryansyah | editor : Rio Rizcky Fareza


Tidak ada komentar untuk "FILM INDONESIA YANG GAGAL TAYANG DI BISOKOP KARENA PANDEMIK"