MEMAKNAI HARI SUMPAH PEMUDA

 

Hallo Sobat JOBS !

Sobat JOBS, pasti kamu tahu kan pada tanggal 28 oktober merupakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ?Sumpah Pemuda merupakan sejarah pergerakan di saat kemerdekaan Republik Indonesia. Tercetus dari sebuah kongres yang di adakan sebanyak dua kali yaitu pada tahun 1926 dan 1928.

Dengan rasa semangat yang tinggi dan jiwa nasionalis yang membara, dari sinilah ide dan pendapat pemuda-pemuda Indonesia disatukan mengenai pembahasan keberlangsungan NKRI. Tujuannya yaitu untuk memajukan persatuan dan kebangsaan tanah air, serta menguatkan hubungan antara sesama perkumpulan pemuda Indonesia .


Inspirasi Untuk Kaum Muda

Sumpah Pemuda hendaknya bisa dijadikan sebagai inspirasi bagi generasi muda Indonesia. Dengan semangat dan kegigihan pemuda dahulu tentunya bisa dijadikan contoh untuk kita para generasi milenial agar lebih semangat bersama-sama membangun Indonesia. 

Karena kenyataannya masih banyak generasi sekarang yang acuh akan perjuangan-perjuangan yang sudah dilakukan oleh tokoh-tokoh pejuang pergerakan kemerdekaan. Seperti pepatah dari Presiden Soekarno :

" BERI AKU SERIBU ORANG TUA, NISCAYA AKAN KUCABUT SEMERU DARI AKARNYA, DAN BERI AKU 10 PEMUDA AKAN KUGUNCANGKAN DUNIA"

Yuk sama-sama kita hindari perpecahan antar bangsa dan mari sama-sama berkarya,membawa negara ini ke arah perubahan yang lebih baik dan membangun Indonesia menjadi negara yang kuat.





Penulis : Sigit Wibowo | editor : Dian Riska

Tidak ada komentar untuk "MEMAKNAI HARI SUMPAH PEMUDA"