5 KARTUN FAVORITE YANG PERNAH MENCERIAKAN HARI MINGGU MU

 






Hai Sobat JOBS !

Bagi anak-anak 90-an, hari minggu adalah hari yang menyenangkan dan sangat di tunggu-tunggu. Mereka banyak yang rela bangun pagi di hari liburnya untuk menonton kartun favorite mereka. Karena pada hari itu, hampir setiap TV nasional menayangkan film kartun, baik itu kertun untuk anak perempuan, laki-laki atau yang bisa ditonton keduanya. Mulai dari pagi hingga siang, anak 90-an dimanjakan oleh banyak tayangan kartun.

Namun sayang, kini hanya tinggal segelintir kartun yang masih bertahan, salah satunya " Doraemon". Nah bagi kamu yang ingin nostalgia kartun-kartun hari minggu, berikut beberapa kartun yang pernah tayang mengisi hari minggu kamu.




1. Crayon Sinchan (RCTI)



Crayon Sinchan serial kartun ini ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshito Usui. Crayon Sinchan bercerita tentang kehidupan anak berusia lima tahun bernama Sinchan, yang tinggal bersama kedua orang tuanya,adik,serta anjingnya yang bernama Shiro. Sinchan memiliki kebiasaan yang lucu dan centil karena kerap mengoda gadis-gadis yang lebih tua darinya. Crayon Sinchan telah dialihbahasakan ke dalam 30 bahasa. Serial ini juga sudah ditayangkan kurang lebih 45 negara. Total episode yang berhasil diraih serial Crayon Sinchan adalah 970 episode dan film panjang sebanyak 26 episode. Sayang di Indonesia film ini sudah tidak lagi tayang. Hal ini berkaitan dengan konten Crayon Sinchan yang dianggap vulgar bagi anak-anak.


2. Chalk Zone (GTV)


Chalk Zone adalah sebuah serial animasi dari Amerika Serikat yang di produksi Frederator Studios untuk Nickelodeon. Di Indonesia tidak tayang lagi, serial ini menceritakan tentang seorang murid SD bernama Rudy Tabootie yang memiliki sebuah kapur ajaib. Kapur ajaib yang dimilikinya bisa membawanya masuk ke Chalk Zone atau "Zona Kapur", yaitu sebuah dimensi lain dimana apapun yang pernah digambar dengan kapur ajaib ini menjadi hidup.



3. Pokemon ( Indosiar)



Kartun ini mengisahkan tentang perjalanan Pokemon Trainer yaitu Ali,Misti, dan Brock untuk menjadi terbaik dan mendapatkan lencana. Dan mereka harus bertarung dengan banyak Pokemon. Di Indonesia, serial Pokemon sendiri sudah tidak asing lagi di mata pemirsa dimana animenya pertama kali di tayangkan pada tahun 2000 oleh stasiun televisi SCTV  dan dilanjutkan kembali oleh Indosiar pada tahun 2004 yang berjalan hingga Pokemon "Best Wishes" dan serial movienya juga tayang di Indosiar dan bahkan salah satu movienya yaitu "Pokemon the Movie: Genesect and the Legend Awakened", yang sempat ditayangkan oleh jaringan bioskop Blitzmegaplex ( sekarang CGV Cinemas Indonesia) pada akhir tahun 2013 lalu.




4. One Piece ( RCTI)



Ceritanya mengisahkan petualangan Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan tubuh elastis seperti karet setelah memakan " Buah Iblis" secara tidak sengaja. Dengan kru bajak lautnya yang dinamakan Bajak Laut Topi Jerami, Luffy menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia yang dikenal sebagai " One Piece" dalam rangka untuk menjadi raja bajak laut yang berikutnya. One Piece yang  di negara asalnya menjadi anime legendaris ini, pernah tayang di Indonesia, lewat dua stasiun TV yakni Global TV dan RCTI. Bercerita mengenai kisah bajak laut bernama Monkey D. Luffy, sayang penayangan kartun ini tak bertahan lama di Indonesia.



5. Dragon Ball ( Indosiar)




Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda genius, yang berusaha mengumpulkan tujuha bola ajaib yang katanya dapat mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan " Dragon Ball". Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari " Dragon Ball", Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma.



Itu tadi beberapa rekomendasi film kartun yang pernah mengisi hari minggumu.






Penulis : Natashya Millania Alcoryansyah | editor : Megarany Permata

 

 

 

 






 










Tidak ada komentar untuk "5 KARTUN FAVORITE YANG PERNAH MENCERIAKAN HARI MINGGU MU"