NOSTALGIA 5 JAJANAN SD YANG BIKIN KAMU PENGEN MAKAN LAGI


Source : Google


Halo sobat JOBS, masih inget ga nih sama jajanan waktu kita SD dulu? Jajanan yang enak dan tentu nya murah meriah waktu itu :D, kali ini kita bakal ngajak kalian nih bernostalgia sama jajanan SD yang enak enak yang bikin kamu ingin memakannya lagi :D


1. Telur Gulung

Source : Google
Ini dia jajanan SD yang belakangan ini kembali hits di kalangan anak muda. Telur gulung menjadi favorit anak-anak SD karena cara memasaknya yang menarik, rasanya yang enak, dan tentunya dengan harganya yang murah.




2. Es Goyang


Es Goyang adalah es tradisional yang cara pembuatannya sangat unik, yaitu dengan cara menggoyang-goyang gerobaknya hingga bahan esnya mendingin dan siap untuk dicelup ke dalam cokelat cair yang menambah rasa manisnya. Sekarang ada yang menjual es goyang yang nge trend di jaman sekolah ini dengan harga Rp 5.000,-lho! 

3. Kue Cubit Setengah Mateng

Source : Google

Meskipun sudah banyak cafe dan tempat nongkrong yang menyajikan kue cubit kekinian sebagai menu desserts nya, tapi kue cubit tradisional dengan bentuk cetakan yang khas ini masih jadi juaranya. Apalagi, kamu bisa meminta penjualnya untuk membuat bentuk jaring laba-laba, dan membuatnya setengah matang agar lebih enak saat dimakan panas-panas.

4. Cimol

Source : Google
Cimol alias aci "digemol" adalah makanan yang berasal dari tanah Sunda, yang sering dijual di sekolah-sekolah. Harganya dahulu yang hanya Rp 100,- per cimolnya, bikin banyak anak membelinya dalam jumlah banyak. Selain rasanya yang gurih, taburan serbuk cabai yang ada di atas gerobak penjualnya membuat cimol ini makin enak dimakan saat panas-panas.

5. Cokelat Payung

Source : Google
Cokelat yang berbentuk payung ini juga jadi jajanan favorit yang bisa ditemukan di warung dan toko kelotong terdekat. Harganya yang Rp 100,- per cokelatnya, memang menjadi jajanan enak dan murah meriah. Rasa cokelatnya juga tidak pahit, sehingga banyak anak SD yang gemar memakannya.


Duh, jadi kangen pengen beli. Sobat JOBS ada gak sih makanan SD yang kalian suka disini ? atau kalian suka semuanya kaya aku kwkwkw :D






-Ditulis oleh Wisnu Kencana & Dian Hasanah


Tidak ada komentar untuk "NOSTALGIA 5 JAJANAN SD YANG BIKIN KAMU PENGEN MAKAN LAGI"