Penyebab Jerawat dan Cara mengatasinya





Hari gini wajah kamu masih jerawatan Iah gak banget deh sobat jobs.  jerawat diwajah pastinya akan membuat kita semua risih dan plus bikin kita kurang pede sama penampilan kita. tapi kalian tau ga sih sobat jobs, jerawat dapat muncul karena kebiasaan kita sehari -hari yang salah loh, kira-kira apa ajasih? Nah berikut kita mau kasih tau nih penyebab? kenapa jerawat bisa muncul  karena kebiasaan kita sehari-hari.


  • 1.      Terlalu sering mencuci muka

Bener banget guys mencuci muka dapat membuat wajah kita menjadi bersih, apalagi setelah melakukan aktivitas yang padat diluar sana. tapi mencuci muka secara over juga ga baik loh buat kulit wajah kita, karena mencuci muka secara berlebihan  akan membuat wajah menjadi kering dan menghilangkan minyak alami pada wajah  dan mendorong kulit untuk memproduksi minyak berlebih dan yang pasti akan menimbulkan jerawat pada wajah kita.

  • 2.      Menggunakan ponsel yang kotor

Buat sobat jobs yang sering nerima panggilan telepon hayo jangan lupa untuk memperhatikan kebersihan ponsel kalian ya, karena minyak dan bekas keringat yang menempel pada layar ponsel sehabis kita teleponan akan menimbulkan bakteri yang banyak jika tidak dibersihkan. Nah Jika bakteri itu menempel pada kulit wajah kita itu akan menimbulkan jerawat loh sobat jobs.

  • 3.      Rambut kotor dan produk rambut yang menempel pada wajah

Buat kalian yang punya rambut Panjang sebaiknya jangan lupa membersihkan rambut secara teratur agar bersih ya guys. Karena jika rambut kotor menempel pada kulit wajah, kotoran akan berpindah dan akan menimbulkan bruntus-bruntus halus yang akan menjadi jerawat. Dan kalo kalian menggunakan produk kepala seperti gel , minyak rambut ,dll, sebaiknya  jangan sampai terkena pada kulit wajah ya, karena itu akan menyumbat pori-pori pada wajah kalian loh .

  • 4.      Makeup yang berlebih

Khususnya untuk kalian para perempuan hati-hati makeup yang berlebihan juga gabaik loh apalagi jika kalian lupa untuk membersihkannya saat ingin tidur . gunakan lah makeup secukupnya dan sesuai porsi dan produk yang cocok dengan kalian okeh.

Terus gimana ya cara mengatasinya? Dan jika sobat jobs sudah terlanjur berjerawat harus bagaiamana yaa? Nah sobat jobs  ga perlu khawaktir karena kita juga akan ngasih tau gimana sih cara mengatasi jerawat pada wajah kita.

  • 1.      Rutin berolahraga

Buat kalian yang males untuk berolahraga ayo coba luangkan waktu kalain untuk berolahraga. Olahraga secara rutin bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan memperlancar sirkulasi darah . sel kulit akan banyak mendapatkan asupan oksigen dan mengeluarkan sel-sel kulit mati. Tapi setelah berolahraga jangan lupa untuk membersihkan kulit wajah kalian ya.

  • 2.      Tidur teratur dan cukup

Kurang tidur ternyata  dapat memacu seseorang menjadi stress loh sobat jobs dan jika kalian mengalami stress, produksi hormon glukokortikoid akan meningkat dan hormon ini bisa menggagu fungsi dan struktur kulit kalian. Hindari bergadang yang berlebih jika tidak penting sobat jobs.

  • 3.      Hindari makanan yang mengandung banyak gula

Walau memiliki rasa yang lezat, makanan manis dapat mebuat jerawat di wajah semakin parah loh . karena makanan manis akan meningkatkan kadar gula darah dan hormon insulin
yang dapat mempengaruhi kulit berjerawat.

  • 4.      Gunakan skin care dan tabir surya

Tidak menggunakan apapun pada wajah saat beraktivitas bukan hal yang tepat juga sobat jobs, setidaknya gunakan skin care atau tabir surya pada wajah. Karena paparan sinar matahari bisa memicu kemunculan jerawat sekaligus memperparah jerawat yang sudah ada.

  • 5.      Rutin menggunakan masker wajah

Masker wajah akan membantu mengecilkan pori-pori pada kulit wajah kita dan sekaligus merawat kelembapan pada kulit wajah. Gunakan masker wajah yang cocok dengan tipe wajah kalian ya sobat jobs minimal satu minggu sekali ya.

Tidak ada komentar untuk "Penyebab Jerawat dan Cara mengatasinya"