Ketergantungan secara berlebihan pada handphone tidak baik loh




Memang tidak bisa dipungkiri lagi sobat jobs, pada zaman sekarang ini handpone merupakan kebutuhan bagi semua orang. Banyak dari mereka bergantung pada benda mungil satu ini. Walaupun handphone memilik manfaat yang sangat besar, tapi ketergantungan secara berlebihan pada handphone tidak baik loh. Nah berikut ini merupakan cara mengurangi ketergantungan atau kecanduan terhadap handphone.



  • 1.     Melakukan kegiatan yang tidak membutuhkan handphone


membaca buku, berolahraga, adalah salah satu contoh yang bisa sobat jobs lakukan. Ini bisa menjadi alternatif  loh buat sobat jobs untuk mengurangi penggunaan handphone.

  • 2.      Mengurangi atau membatasi data internet

Salah satu penyebab candu seseorang pada handphone adalah internet. Tanpa disadari kita bisa menghabiskan puluhan gigabytes perbulannya untuk melihat hal-hal tidak penting. coba kalian kurangi pengisian kuota pada handphone kalian sobat jobs.

  • 3.      Membuang aplikasi yang membuat ketagihan

Apasih contoh aplikasi yang membuat ketagihan? Yapp game. Game menajdi salah satu penyebab kita kecanduan buat bermain handphone loh sobat jobs.

  • 4.      Membatasi waktu penggunaan handpone

Sobat jobs juga bisa membatasi penggunaan handphone dengan timer loh. dengan mengatur timer secara teratur, sobat jobs bisa membatasi menggunakan handphone secara berlebih.








Tidak ada komentar untuk "Ketergantungan secara berlebihan pada handphone tidak baik loh"